-->

Adsense

Cara Membuat Vektor Mata Menggunakan Adobe Photoshop

Halo Sobat Net semuanya! Apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Ok, dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana “Cara Membuat Obat Untuk Menyembuhkan Hati Yang Luka  Vexel (Vector Pixel) Mata Dengan Menggunakan Adobe Photoshop”.


Vektor sendiri menurut saya adalah suatu jenis gambar yang ketika lu zoom in sampe pc lu ngehangpun itu gambar ga bakalan pecah 

”bang, bukannya vector dibuat dengan aplikasi semacam CorelDraw ya?” 

Betul, untuk vector yang dibuat dengan menggunakan Adobe Photoshop sendiri sering disebut Vexel (Vector Pixel) karena Photoshop sendiri basicnya adalah bitmap 

”trus kalo di zoom in sampe pegel pecah g bang?”

Pecah, namanya juga bitmap tong. Ok, langsung saja sobat simak pembahasan tentang bagaimana “Cara Membuat Obat Untuk Menyatukan Hati Yang Retak Vexel(Vector Pixel) Mata Dengan Menggunakan Adobe Photoshop”.

Alat dan Bahan
1. Pc atau Laptop
2. Stock Foto (Bisa Didownload DISINI)
3. Adobe Photoshop
4. Kopi (Opsional sob)

Langkah

#Langkah1
Pertama sobat harus memiliki stok foto yang ingin dibikin Vexel, jika sudah buka Foto di Adobe Photoshop sobat, disini saya menggunakan Photoshop CS6.
#Langkah2
Ok, langkah selanjutnya kita pilih Pen tool sebagai alat dan setting Mode Shape (Lihat Screenshot).


#Langkah3
Kemudian Sobat dpi atau resolusi gambar menjadi 300 dengan cara masuk ke menu image > image size atau sobat juga bisa menekan tombol kombinasi ALT+CTRL+I
#Langkah4
Kemudian sobat ubah resolusi dari 72 menjadi 300.
#Langkah5
Setelah itu sobat bikin Group untuk mempermudah pekerjaan dengan cara klik tombol paling pojok kanan nomor tiga dari kanan (Lihat Screenshot).
#Langkah6
Setelah itu rename group sesuai keinginan sobat, tidak usah direname juga gapapa. Setelah itu matikan Simbol mata pada bagian kiri Layer Group (fungsinya adalah supaya mempermudah kita dalam melakukan tracing). Setelah itu lakukan Tracing pada bagian Garis/line (lihat Screenshot).
#Langkah7
Untuk langkah selanjutnya kita tracing bagian bola mata, sebenernya sih bebas mau sobat pilih tracing bagian mana dulu, ga harus terpaku sama tutorial.
#Langkah8
Kemudian yang terakhir kita tracing pada bagian pupil mata.

Ok begitu kiranya sob, cara bikin vexel dengan adobe photoshop. Menurut sobat relatif mudah atau sulit?. Jika ada yang masih kurang jelas silahkan tinggalkan komentar atau bisa juga tonton versi videonya sob :D

VERSI VIDEO : DISINI









Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Membuat Vektor Mata Menggunakan Adobe Photoshop"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel