-->

Adsense

Tutorial Membuat Sketsa Pensil Dengan Photoshop

Halo Sobat Net semuanya! Apa Kabar ? Membuat sebuah sketsa pensil bagi seseorang yang tidak memiliki ketrampilan bukanlah perkara yang mudah. Namun jika membuat dengan Adobe Photoshop akan menjadi lebih mudah dilakukan siapa saja, karena dengan photoshop kita hanya perlu klik sana, klik sini, setting sana, setting sini tanpa perlu punya keahlian menggambar manual. Lalu bagaimana Cara Membuat Sketsa Pensil Menggunakan Photoshop? Yuk simak tutorialnya.


TUTORIAL MEMBUAT SKETSA PENSIL DENGAN PHOTOSHOP
#LANGKAH 1
Silahkan sobat buka gambar buku tulis bergaris sebagai background dengan cara masuk ke menu File > Open, atau bisa juga sobat menggunakan tombol shortcut CTRL + O. untuk Gambar Buku Tulis bisa sobat download di google image.

#LANGKAH 2
Kemudian buka gambar yang ingin sobat buat skesta pensil, caranya sama seperti Langkah 1, kemudian seret gambar tersebut ke lembar kerja pertama (Buku Tulis Bergaris).

#LANGKAH 3
Selanjutnya silahkan sobat menuju ke menu Desaturate (Image > Adjusment > Desaturate). Atau bisa juga menggunakan tombol Shortcut CTRL + SHIFT + U

#LANGKAH 4
Duplikat layer objek dengan menekan CTRL + J.


#LANGKAH 5
Pada layer hasil duplikat tadi, silahkan sobat beri efek Invert (Image > Adjusment > Invert). Atau bisa juga menggunakan tombol Shortcut CTRL + I.


#LANGKAH 6
Setelah itu ubah blending mode menjadi Color Dodge.

#LANGKAH 7
Selanjutnya silahkan sobat beri efek Gaussian Blur (Filter > Blur > Gaussian Blur). Untuk settingan radius silahkan disetting sesuai selera sobat masing-masing.


Demikian Tutorial Membuat Sketsa Pensil dengan Photoshop. Lumayan mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika sobat merasa bingung atau masih kurang jelas silahkan bertanya dikolom komentar.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Membuat Sketsa Pensil Dengan Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel