-->

Adsense

Cara Mudah Root dan Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1

Cara Root Asus Zenfone Max Pro M1 – Melakukan proses root sering digunakan untuk memiliki akses lebih terhadap smartphonenya. Nah untuk melakukan Root cukup mudah, banyak berbagai cara tersebar diinternet entah itu menggunakan PC ataupun tanpa PC. Pada kesempatan kali agantutorial akan berbagi sedikit cara mudah untuk melakukan proses root tersebut. Tepatnya melakukan root pada smartphone Asus Zenfone Max Pro M1.


Asus Zenfone Max Pro M1 sendiri merupakan smartphone yang tergolong baru dan banyak diminati oleh sebagian masyarakat.  Hal tersebut tak lepas dari spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 yang dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636. Prosesor ini menggunakan CPU terbaru yakni Kyro.

Selain menggunakan prosesor snapdragon 636, nilai lebih dari Asus Zenfone Max Pro M1 terletak pada kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5000 mAh. Mendengar kapasitas yang besar, pasti sobat berpikir bahwa proses charging akan lama bukan? Tenang sob, asus sudah melengkapi dengan QC yang menjadikan proses Charging menjadi lebih cepat.

Asus Zenfone Max Pro M1 juga dibekali dengan rasio layar 18:9 dengan resolusi FHD+ 6 inci. Tidak hanya itu, smartphone ini juga memiliki kamera belakang 13MP dan 5MP / 8MP untuk varian RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB.  Asus Zenfone Max Pro M1 dibekali dengan OS Android 8.1 Oreo serta fitur Face Recognition. Asus juga menyematkan sensor fingerprint pada cover belakang smartphone ini.

Cara Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1

CATATAN : Sebelum melakukan proses root, sebaiknya sobat backup terlebih dahulu data yang ada pada memory sobat.

TWRP merupakan costum recovery untuk smartphone yang berbasis android yang berfungsi untuk melakukan install ROM, boot image, dll. Namun sebelum melakukan install TWRP, sobat diharuskan unlock boot loader terlebih dahulu. Untuk cara unlock bootloader bisa sobat lihat di artikel Cara Mudah Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M1 berikut.

Bahan : 

- TWRP Asus Zenfone Max Pro M1 *File belum tersedia, akan segera diupdate.
- Magisk atau SuperSU (Pilih satu)
- Noverity

Kemudian untuk install TWRP silahkan sobat ikuti langkah berikut.

Langkah 1 – Aktifkan USB Debugging
- Pertama buka menu settings > About phone > kemudian klik 7x pada Build Number sampai ada notifikasi bahwa developer mode aktif.
- Selanjutnya kembali kemenu settings, lalu masuk ke "Developer Options" dan aktifkan "USB Debugging dan OEM Unlocking".

Langkah 2 – Copy file TWRP kedalam folder adb minimal fastboot. Biasanya terletak pada directory C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot.  Kemudian copy file Noverity dan Magisk atau SuperSU ke memori eksternal.

Langkah 3 – kemudian tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard dan klik kanan pada mouse di area kosong folder Minimal ADB and Fastboot. Kemudian pilih Open Command Windows Here.


Langkah 4 – Setelah CMD terbuka ketikkan perintah “ adb device” kemudian enter.
Cek smartphone untuk memberikan permission

Langkah 5 – setelah itu ketikkan perintah “ adb reboot bootloader

Langkah 6 – jika sudah, ketikkan perintah “fastboot flash recovery twrp-ZenfoneMaxProM1.img

Langkah 7 – masuk ke mode recovery dengan perintah “fastboot reboot recovery” namun jika gagal silahkan ketikkan perintah “fastboot boot twrp-ZenfoneMaxProM1.img”.

Cara Mudah Root Asus Zenfone Max Pro M1


Langkah 1 – Saat pertama kali masuk mode recovery TWRP, biasanya smartphone akan meminta password. Silahkan pilih cancel, maka mode recovery TWRP akan terbuka.

Langkah 2 – Jika smartphone meminta ijin untuk memodifikasi sistem, silahkan beri ijin dengan cara swipe layar smartphone sobat.

Langkah 3 – setelah itu pilih menu Install, sobat akan menemukan kapasitas internal menjadi 0. Piih Select Storage kemudian pilih memory SD Card.

Langkah 4 -  kemudan piih file Noverity yang sudah sobat copy tadi. Tunggu proses hingga selesai. Jika sudah silahkan sobat kembali kemenu awal kemudian pilih Reboot > Recovery. Tunggu proses restart.

Langkah 5 – jika smartphone sudah nyala kembali, silah kan sobat cek memori internal apakah masih dalam keadaan 0 atau sudah kembali normal. Jika masih dalam keadaan 0, silahkan sobat pilih wipe > data untuk melakukan format memori sehingga memori dapat digunakan kembali.

Langkah 6 – Jika memori internal sudah normal, pilih menu Install kemudian Pilih Magisk atau SuperSU.

Tunggu prosesnya hingga selesai setelah selesai, Asus Zenfone Max Pro M1 akan meminta untuk melakukan reboot. Pilih dan tunggu smartphone hidup kembali. Selesai, demikian artikel Cara Mudah Root dan Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Root dan Install TWRP Asus Zenfone Max Pro M1"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel