-->

Adsense

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Musik Player Bawaan Android

Agantutorial.com – Mendengarkan music pada saat ini bisa jadi adalah sebuah kebutuhan bagi banyak orang. Ada banyak sekali perangkat yang dapat kita gunakan untuk mendengarkan music adalah smartphone. Nah tentunya akan tambah syahdu jika mendengarkan music dilengkapi dengan lirik bukan?


Untuk itu pada artikel kali ini saya akan membahas cara menampilkan lirik lagu di smartphone khususnya android tanpa aplikasi tambahan, alias menggunakan music player bawaan pabrik. Sobat hanya perlu menambahkan file dengan format .lrc yang berisi lirik lagu, untuk lebih jelasnya mari kita simak cara dibawah

BACA JUGA : 7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android

Cara Menambahkan Lirik Lagu Pada Music Player Bawaan Andoid

Langkah 1 :
Pertama silahkan sobat cari terlebih dahulu lirik lagu yang ingin ditambahkan pada lagu yang akan kita sisipi lirik. Jika sudah silahkan copy semua lirik teksnya. disini saya ambil contoh lirik lagu Banyu Langit.

Langkah2 :
Selanjutnya silahkan sobat cari gambar terserah untuk dijadikan background lirik, jika sudah silahkan beri nama gambar sesuai judul lagu yang ingin sisipi lirik contoh judul lagu “Banyu Langit.mp3” maka silahkan sobat beri nama gambar tadi “Banyu Langit”.

Langkah3 :
Selanjutnya pindahkan gambar tadi ke lokasi file mp3 sobat berada, secara default mp3 berada pada  /Storage/sdcard0/music

Langkah 4: 
Silahkan sobat buat file baru kemudian beri nama sesuai mp3 diakhiri dengan “.lrc” Contoh : “Banyu Langit.lrc”, jika sudah buka file Banyu Langit.lrc lalu pastekan lirik lagu yang sudah sobat copy pada langkah1 dan save.

BACA JUGA : 7 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik Android

Langkah 5 :
Terakhir silahkah sobat pindahkan ketiga file tadi Mp3, file lrc, dan gambar kedalam satu folder baru, untuk nama folder bebas. Jika sudah silahkan sobat buka music player yang ada diandroid sobat dan selamat mendengarkan music dengan disertai lirik.

Demikian Cara Menambahkan Lirik Lagu Pada Music Player Bawaan Andoid. Bagaimana cukup mudah bukan? bagi sobat yang kesulitan menggunakan cara diatas, sobat dapat menggunakan cara simpel yaitu dengan menggunakan aplikasi lirik yang ada di Artikel berikut : 3 Aplikasi Lirik Lagu Android Terbaik. Semalat mencoba dan semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Cara Menambahkan Lirik Lagu di Musik Player Bawaan Android"

  1. Gimana cara pastein lirik ke file?
    gk bisa nyimpen teks di file

    ReplyDelete
    Replies
    1. file tersebut bisa berupa .txt kemudian diganti .irc

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel