-->

Adsense

Cara Membuka atau Mengatasi Dokumen Word Rusak


Agantutorial.com Microsoft Word merupakan aplikasi paling sering digunakan oleh banyak orang untuk menyimpan dokumen secara digital, Microsoft word dapat menyimpan dokumen dimana saja dengan cukup mudah. Namun yang terjadi jika dokumen word yang kita buat rusak? Terlebih itu adalah dokumen penting, Panik? Stress?.

Namun, sobat tidak pelu cemas karena ada Solusi untuk mengatasi dokumen word yang rusak tersebut. Bagaimana caranya? Mari kita simak artikel berikut.

Cara Membuka / Mengatasi Dokumen Word yang Rusak

Cara Pertama Menggunakan Save As
Jika dokumen yang sobat miliki masih bisa dibuka, sobat hanya perlu merubah format dokumen (Pilih Format RTF,Web Page atau Plain Text) dengan save as, caranya cukup pilih Save As, lalu pilih folder untuk menyimpan, kemudian pilih save as type menjadi tipe dokumen yang sobat inginkan.

Cara Kedua Menggunakan Microsoft Repair
Untuk cara kedua sobat dapat menggunakan repair dokumen yang terdapat pada semua versi Microsoft Office. Caranya buka aplikasi Microsoft Office, lalu klik File > Open Browse. Lalu pilih dokumen yang rusak.

Pastikan mengganti tanda Open menjadi Open and Repair dengan cara klik tanda panah kebawah disamping tombol open, kemudian pilih Open and Repair. Maka dokumen akan terbuka sebagai dokumen baru.

Demikian Cara Membuka atau Mengatasi Dokumen Word Rusak, Dokumen rusak dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti proses save yang tidak sempurna, jadi pastikan proses save selesai baru tutup Microsoft Word. Sekian Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuka atau Mengatasi Dokumen Word Rusak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel