-->

Adsense

Cara Mudah Mengatasi Touchscreen Android Tidak Berfungsi


Agantutorial.com – Apakah sobat pernah mengalami touchscreen android tiba-tiba mati atau tidak berfungsi? Jangan buru-buru ingin menggantinya sob, siapa tau hal tersebut bisa diatasi dengan cara yang akan agantutorial.com berikan kali ini.

Nah pada artikel kali ini akan saya berikan tips berdasarkan sebab kenapa touchscreen tidak berfungsi, untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak artikel berikut.

Cara Mudah Mengatasi Touchscreen Android Tidak Berfungsi

1. Cek Kapasitas RAM
Layar sentuh atau touchscreen tidak berfungsi bisa juga disebabkan oleh kapasitas RAM android sobat yang penuh, hal tersebut mengakibat kan kerja sistem menjadi lambat dalam merespon sentuhan pada layar smartphone.
Nah untuk mengatasinya sobat tinggal cek kapasitas RAM dan jika penuh, sobat dapat menghapus aplikasi yang sekiranya sudah tidak digunakan lagi.

2. Cek Dengan MultiTouch Tester
Selanjutnya, sobat dapat mencoba memperbaiki layar sentuh yang tidak berfungsi menggunakan aplikasi MultiTouch Tester (sobat dapat mengunduh melalui GooglePlay). Dengan menggunakan aplikasi tersebut sobat dapat mengetahui kerusakan yang terjadi pada layar android.

3. Selalu Gunakan Charger yang sesuai
Kendala lemot pada touchscreen bisa juga dipengaruh oleh penggunaan charger yang tidak sesuai dengan smartphone yang dimiliki. Karena hal tersebut dapat memicu touchscreen menjadi tidak responsive atau malah tidak berfungsi.
Hal ini dikarenakan oleh perbedaan arus keluar dan masuk antara smartphone dan charger yang digunakan.

4. Jika Smartphone Terkena Air
Cara keempat ini bisa sobat coba jika touchscreen smartphone yang sobat miliki mati karena terkena air, caranya pertama sobat perlu membongkar smartphone terlebih dahulu kemudian pisahkan semua komponen lalu silahkan sobat rendam dalam beras dan diamkan selama kurang lebih 1-2 hari. Setelah itu silahkan sobat pasang dan coba hidupkan smartphone sobat.

5. Konsultasi ke orang yang lebih mengerti tentang Android
Cara terakhir jika sobat sudah mencoba berbagai cara namun masih gagal, sobat dapat berkonsultasi kepada orang yang sobat anggap lebih mengerti soal android. Sobat dapat meminta pendapatnya apakah layar smartphone sobat perlu diganti atau tidak.

Nah demikian artikel tentang Cara Mengatasi Touchscreen Android yang tidak berfungi, semomga dengan cara diatas dapat bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua. Semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Touchscreen Android Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel