-->

Adsense

Cara Mudah Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Di Buka

Agantutorial.com – Bagi sebagian besar pengguna internet tentunya sudah mengetahui apa itu UC Browser, yup uc browser merupakan alat atau software yang digunakan untuk mempermudah menjelajah internet. Tidak sedikit orang memiliki UC browser sebagai browser utamanya, kebanyakan memilih aplikasi pihak ketiga dikarenakan aplikasi semacam ini dinilai lebih cepat serta lebih mudah untuk digunakan.


Terlebih dengan adanya fitur anti iklan membuat UC Browser semakin dicintai para penggunanya. namun terlepada dari fitur-fiturnya, Uc browser terkadangan bisa juga mengalami beberapa masalah seperti contohnya force close, browser terasa berat,dll. Masalah-masalah tersebut biasanya terjadi  karena terlalu banyaknya file samah yang terlalu banyak menumpuk yang menyebabkan RAM menjadi penuh serta bisa juga disebabkan oleh memori internal yang terlalu penuh.

Nah, sobat ga perlu khawatir karena pada artikel kali ini agantutorial.com akan kasih sedikit tips untuk mengatasi beberapa masalah pada uc browser tersebu. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan dibawah.

Cara Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Di Buka


1. Clear Cache UC Browser
Cara pertama yang perlu sobat coba untuk mengatasi masalah pada UC browser adalah dengan membesihkan cachenya. Untuk melakukannya cukup mudah, sobat hanya perlu masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > Manajer Aplikasi > UC Browser > Clear Cache / Hapus Cache

2. Clear Data UC Browser 
Dengan melakukan pembersihan data, hal tersebut akan mereset sebuah aplikasi menjadi default layaknya baru saja dipasang. Data yang akan terhapus merupakan data yang sifatnya sementara seperti file cache, history, basis data,dll.
Untuk melakukan Clear Cache sendiri sobat cukup masuk pada menu Pengaturan > Aplikasi > Manajer Aplikasi > UC Browser > Clear Data / Hapus Data.

3. Melakukan Update Aplikasi
Dengan melakukan update aplikasi, tentunya akan ada bugs yang diperbaiki serta mendapatkan pembaharuan sistem serta fitur pada UC browser. Untuk melakukan update sendiri sobat hanya cukup masuk ke Googleplay store > Aplikasi & Game Saya > UC Browser > Update.

4. Menggunakan Aplikasi Pembersih 
Cara selajutnya yang bisa sobat coba adalah memasang aplikasi pembersih seperti ccleaner, space +, dll untuk membersihkan seluruh file sampah yang ada pada smartphone sobat. Aplikasi tersebut bisa dengan mudah sobat dapatkan di Appstore maupun Playstore.

5. Install Ulang UC Browser
Cara selanjutnya sobat dapat melakukan install ulang pada uc browser, namun sebelum melakukan install ulang ada baiknya sobat mencopot terlebih dahulu UC Browser (Pengaturan > Manajer Aplikasi > UC Browser > Hapus Instalasi) kemudian membersihkan file sampah menggunakan aplikasi Cleaner

Demikian Cara Mudah Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Di Buka, semoga dengan mencoba cara diatas dapat mengatasi masalah uc browser yang ada di smartphone sobat. Sekian jika ada pertanyaan silahkan sobat tulis dikolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi UC Browser Tidak Bisa Di Buka"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel