-->

Adsense

Mengenal Apa Itu Adobe Photoshop

Halo sobat net semua, apa kabar? Apa yang terlintas dipikiran sobat ketika mendengar kata Adobe Photoshop?  Pasti sebuah software editing foto yang sangat keren bukan? Yang bisa bikin benda ga ada jadi ada, semisal yang tadinya foto sendiri jadi punya pasangan :v, hingga yang cuman foto dikebon bisa berubah menjadi foto diluar negeri. 


Yup, semua itu bisa dilakukan Photoshop. Adobe Photoshop sendiri dapat dijalankan dibeberapa system operasi seperti Windows, Mac OS, Mac OS X, bahkan di Android juga bisa.

SEJARAH ADOBE PHOTOSHOP
Pada awal terbentuknya Adobe Photoshop hanya diperuntukkan untuk Macintosh pada tahun 1990 yang merupakan versi pertama dari Photoshop. Sampai sekarang versi adobe photoshop sendiri sudah ada banyak sob. Versi Adobe Photoshop Dari Awal Hingga Sekarang

FITUR ADOBE PHOTOSHOP

Memiliki Format Khas
Photoshop sendiri memiliki format file seperti Png, Jpeg/ Jpg, Gif, serta format lain. Uniknya photoshop juga memiliki format khas miliknya sendiri yaitu :

1.PSD : PSD adalah format khas milik Photoshop yang pertama, dimana ketika sobat menyimpan dengan format PSD kita dapat menyimpan lembar kerja sobat yang belum selesai, Prinsipnya mirip seperti CDR di CorelDraw maupun Doc,Xls,Ppt pada Microsoft office.
2.PSB : PSB adalah fomat khas milik Photoshop yang kedua, sama seperti PSD tapi yang membedakan disini PSB diperuntukkan menyimpan lembar kerja yang berukuran 2GB lebih.
3.PDD : PDD adalah format khas milik Photoshop yang ke tiga, sama juga seperti PSD, tapi untuk PDD hanya dapat dibuka di Photoshop Deluxe.

Layers
Fitur layer merupakan fitur utama yang ada diPhotoshop sob, dimana semua proses editing dengan menggunakan Photoshop pasti melibatkan Layer. Fungsi layer sendiri wadah untuk Objek yang sedang kita edit.

Warna
Photoshop sendiri memiliki beberapa format warna yang akan membuat masa-masa sendiri kita jadi lebih berwarna sob :D *yaelah :v format warna tersebut meliputi : RGB, CMYK, Grayscale, dan lain-lain.

Tools
Tool sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia memiliki arti Alat, jadi Tool + s bisa diartikan Alat-Alat :v *yaelah. Ok, jadi tools yang ada diphotoshop ini merupakan alat-alat yang digunakan untuk melakukan proses editing itu sendiri.
Untuk Photoshop memiliki beberapa tools antara lain :

1.Selection Tools : berguna untuk menyeleksi objek terdiri dari beberapa tools seperti Move, Rectangular Marquee, Magic Wand, dan lainnya
2.Crop & Slice Tools : berguna untuk memotong bagian dari objek, terdiri dari Crop Tools, dan Slice Tools
3.Annotation, Measuring and Navigation Tools : berguna untuk memberi catatan, mengukur, serta untuk navigasi, terdiri dari beberapa tools seperti Eyedropper, Note, dan lainnya
4.Painting Tools : berguna untuk memberi warna pada objek, dengan tools seperti Paint Bucket, Gradient, Brush dan lainnya
5.Drawing and Type Tools : untuk menggambar serta membuat teks
6.Retouching Tools : berguna untuk me-retouch atau mengedit suatu gambar menjadi lebih menarik.

Ok, sekian sedikit penjelasan mengenai Adobe Photoshop, semoga bermanfaat dan jika sobat merasa masih bingung atau kurang jelas silahkan bertanya dikomentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Apa Itu Adobe Photoshop "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel