-->

Adsense

5 Anti Virus Ringan Terbaik untuk Komputer

Halo Sobat Net semuanya! Apa Kabar? Antivirus merupakan aplikasi pendukung yang harus ada pada perangkat komputer yang sobat miliki. Kenapa hanya pendukung? Kenapa tidak wajib? Antivirus tidak wajib diinstall dengan catatan Komputer Sobat tidak pernah terkoneksi internet, komputer sobat tidak pernah dicolok flashdisk / hardisk dari komputer lain.
Tapi, dijaman sekarang hampir seluruh komputer pasti terkoneksi internet. Maka dari itu Antivirus menjadi software yang wajib sobat install, fungsinya ya untuk menangkah ribuan virus yang ada diinternet. Nah untuk itu saya akan membahas tentang 5 Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer.
Apa saja kah Antivirusnya? Langsung saja disimak sob..

5 Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer
1.AVAST

Antivirus yang pertama adalah AVAST. Antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software ini sudah terbukti keampuhan nya dalam membasmi virus sob. Antivirus ini juga tergolong ringan sob karena hanya memakan RAM sebesar 6,6mb saja. Tidak sampai disitu saja, Avast juga memiliki banyak fitur-fitur lengkap seperti Anti Sypware build in, Anti Rookit built in, Anti Virus Kernel, Web Shield and Resident Protection, Scan boot time. Dan yang paling penting Antivirus ini GRATIS sob.

2.AVG Antivirus

Selanjutnya adalah AVG, Antivirus yang satu ini sangat saya rekomendasikan sob. AVG sendiri memiliki 2 versi yaitu versi Gratis dan berbayar. Namun, jangan anggap remeh versi gratisnya sob. Untuk versi gratis sendiri sudah terbukti ampuh mengatasi berbagai virus komputer. Nah untuk fitur avg sendiri meliputi Proteksi virus dan malware, Link Scanner, Residen Shield, Identyf protection, Anti rookit.

3.Avira 
Antivirus selanjutnya adalah avira, mungkin sobat sudah tidak asing lagi dengan antivirus yang satu ini. Antivirus dengan berbagai macam kelebihan dan fitur-fiturnya yang lumayan lengkap. Untuk fitur dari avira sendiri meliputi Proteksi Virus, Scanning Virus, Anti Rookit, Antispyware. Selain kelebihan tersebut avira juga memiliki kekurangan sob, dimana antivirus ini kurang cocok untuk laptop/komputer spek bawah, karena antivirus ini kadang memakan ram yang lumayan besar. Jadi Antivirus ini rekomendasi untuk spek menengah keatas.

4. ESET Smart Security

Antivirus keempat adalah ESET, Antivirus dengan logo cyborg ini cukup ampuh dalam membasmi berbagai virus komputer. Saya sendiri pernah mempercayakan keamanan komputer saya pada ESET. Dengan fitur-fitur nya yang lengkap membuat saya cukup lama mempercayakan komputer saya. Sama halnya dengan Avira, ESET juga kurang cocok digunakan untuk laptop/komputer dengan spek bawah.

5.SMADAV

Antivirus kelima adalah SMADAV, Antivirus buatan anak bangsa ini merupakan antivirus yang sangat ringan sob. Smadav sendiri pada awalnya sering disebut-sebut biangnya virus oleh kebanyakan orang. Nah, kenapa Smadav masuk ke daftar Antivirus ringan terbaik untuk komputer? Karena pernah suatu ketika komputer saya terkena virus, saat itu saya bingung dan saya install berbagai macam antivirus, dari sudah saya coba dan hasilnya nihil. Sebenerannya bisa saya atasi virus dengan install ulang os, namun hal itu cuman akan membuat repot karena harus install seluruh aplikasi dari awal. Nah, pada akhirnya saya iseng coba Smadav dan apa yang terjadi? Aplikasi ini mampu mengatasi virus yang bersarang di komputer saya.

Demikian 5 Antivirus Ringan Terbaik Untuk Komputer versi Agantutorial. Jika sobat ingin menambahkan daftar Antivirus Ringan Terbaik untuk Komputer silahkan tulis dikolom komentar sob. Terima kasih dan Selamat mencoba..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "5 Anti Virus Ringan Terbaik untuk Komputer"

  1. Excellent article plus its information and I positively bookmark to this site because here I always get an amazing knowledge as I expect. Thanks for this to share with us www.onsist.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel