-->

Adsense

Tips Cara Merapikan Tampilan Desktop Windows

Halo Sobat Net semunya! Apa Kabar? Memiliki banyak aplikasi pada windows memang menyenangkan. Tapi tahukah sobat ada efek samping dari menginstall banyak aplikasi? Ya, efeknya adalah ruang penyimpanan hardisk kita menjadi sedikit. Tidak hanya itu, shortcut dari apikasi yang banyak tadi akan bertumpuk didesktop windows sobat.


Nah, kali ini saya akan sedikit berbagi tips cara merapikan tampilan desktop windows sobat, dengan tips ini tampilan desktop sobat akan lebih rapi dan tentunya tidak membuat cepat bosan.

Tips Cara Merapikan Tampilan Desktop Windows

Cara 1 Memilih wallpaper dengan resolusi tinggi.
Dengan memilih Wallpaper dengan resolusi tinggi, otomatis saat sobat melihat kedesktop tidak ada kesan Blur, kotor, berantakan. Kesan pertama yang terlihat adalah rapi dan bersih, namun jangan lupa untuk sering mengganti wallpaper agar tidak cepat bosan. Atau kalau sobat menggunakan windows 7 keatas bisa memasukan beberapa wallpaper sekaligus, sehingga nanti otomatis wallpaper akan berubah beberapa menit sekali.

Cara 2 Menyembunyikan shortcut desktop.
Dengan cara ini sangat ampuh untuk merapikan desktop sob, karena disini sobat tidak lagi melihat adanya Shortcut-shortcut yang menempel didesktop sobat. Yang terlihat hanyalah wallpaper yang sobat pasang, untuk menyembunyikan shortcut sendiri cukup mudah, Klik kanan pada desktop > Pilih View > Uncek Show desktop icons.

Cara 3 Mengganti icon shortcut.
Jika melihat icon default sebuah aplikasi pastinya beraneka ragam, nah sobat dapat mengganti icon tersebut supaya seragam dan terkesan rapi Cara Mengganti Icon pada Windows. Agar tidak cepat bosan, sobat dapat mengganti icon sesuai selera sobat masing masing.

Cara 4 Menggunakan Skinpack.
Keempat adalah menggunakan skinpack, dengan skinpack ini sobat bisa mengubah tema, icon, wallpaper secara bersamaan tanpa perlu repot-repot setting satu persatu. Namun, perlu diingat menggunakan sangat tidak disarankan untuk komputer/laptop dengan spesifikasi rendah, karena dapat mempengaruhi kinerja dari komputer/laptop tersebut.

Bagaimana sob, sekarang sudah tahukan cara merapikan tampilan desktop windows? Saya sendiri menggunakan cara pertama dan kedua untuk merapikan desktop saya, karena mau pake cara keempat laptop saya laptop jadul jadi maklum lah haha. Sekian Tips Cara Merapikan Tampilan Desktop Windows, selamat mencoba & semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cara Merapikan Tampilan Desktop Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel