-->

Adsense

5 Tips Saat Membeli Komputer atau Laptop Bekas

Agantutorial.com – Di era yang semakin modern ini, kebutuhan manusia akan perangkat teknologi semakin meningkat, terutama Komputer atau laptop. Untuk mendapatkan perangkat komputer pun sekarang sudah cukup mudah, sobat hanya perlu daang ke toko komputer maupun berbelanja melalui toko online yang sekarang ini sudah banyak bertebaran. Sobat juga dapat membeli komputer baru maupun bekas.


Nah untuk sobat yang memilih komputer baru tentunya tidak perlu khawatir, namun bagaimana untuk yang memilih untuk memboyong komputer bekas ? nah, kali ini saya akan berbagi sedikit tips membeli komputer bekas supaya tidak mendapatkan kualitas yang asal-asalan. Langsung saja simak artikel 5 Tips Saat Membeli Komputer atau Laptop Bekas berikut.

5 Tips Saat Membeli Komputer atau Laptop Bekas

1. Melakukan Riset Telebih Dahulu.

Sebelum sobat membeli komputer sebaiknya sobat harus mengetahui spesifikasi, merk, dan jenis komputer terlebih dahulu. Selain itu sobat juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan, serta  jangan lupa juga menyesuaikan dengan budget yang sobat miliki.

2. Konsultasi dengan Orang yang lebih paham dibidang komputer.

Jika pengetahuan sobat dikira kurang tentang komputer, sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian komputer. Karena bagaimanapun dengan melakukan konsultasi dapat membantu sobat dalam memilih komputer yang tepat.

3. Melakukan Pencarian Secara Online

Jika sobat sudah menentukan merek, spesifikasi, budget, serta sudah melakukan konsultasi. Langkah selanjutnya adalah mulai mencari diberbagai situs jual beli online yang terpercaya. Saat melakukan pencarian lakukan dengan teliti dan jangan mudah tergoda oleh harga yang ditawarkan.

4. Mengecek Performa Komputer.

Sebelum melakukan deal pembelian, sebaiknya sobat melakukan  pengecekan terlebih dahulu, jika diasa sobat awam dalam dunia komputer, sobat dapat meminta bantuan kepada orang yang lebih paham. Atau sobat dapat mencoba mengecek sendiri, saya ada sedikit tips, cukup dengan buka brower lalu coba jelajahi beberapa website. Kemudian coba juga untuk membuka aplikasi pengedit foto. Jika saat membuka dua program tersebut tidak mengalami kendala, maka bisa dibilang performa komputer masih cukup baik

5. Lakukan perjanjian soal Garansi.

Perlu sobat ketahui, saat membeli komputer bekas sudah pasti tidak akan mendapatkan garansi resmi layaknya membeli komputer baru. tapi, cobalah untuk melakukan kesepakatan dengan penjual soal garansi komputer yang akan dibeli.

Demikian 5 Tips Saat Membeli Komputer Atau Laptop Bekas, tetap teliti saat melakukan pengecekan komputer atau laptop bekas yang diincar, dan semoga dengan artikel ini dapat membantu sobat dalam memilih komputer yang seusai dengan keinginan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Saat Membeli Komputer atau Laptop Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel