-->

Adsense

Cara Mudah Memperbaiki Harddisk Bad Sector

Agantutorial.com – Pada umumnya, saat seseorang mengalami masalah harddisk rusak (bad sector), pasti yang terlintas dipikirannya adalah menyewa jasa orang yang ahli dibidang tersebut bukan? Tunggu dulu sob, sebelum kalian menyewa jasa sebaiknya kalian coba beberapa cara berikut untuk memperbaiki harddisk bad sector. Namun, sebelum kita bahas cara mengatasi atau memperbaiki harddisk bad sector, alangkah baiknya sobat mengetahui terlebih dahulu apa penyebab harddisk bisa bad sector.


Ada banyak sebab yang memicu harddisk menjadi bad sector. Bad sector sendiri dibagi menjadi dua, yaitu bad sector hardware dan bad sector softwar. Untuk bad sector hardware sendiri dapat disebabkan karena harddisk terjatuh, kemasukan debu, dan lain-lain.

Sedangkah bad sector software dapat disebabkan oleh virus, kesalahan pengoperasian, dan lain-lain. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips atau cara untuk mengatasi atau memperbaiki harddisk bad sector software, bagaimana caranya? Langsung saja simak artikel berikut!

Cara Memperbaiki Harddisk Bad Sector.

1. Menggunakan HardDisk Drive Low Level  Format Tool.



Dengan menggunakan cara ini sobat wajib untuk mem-backup data terlebih dahulu, sebab dengan cara ini harddisk akan direset ulang seperti baru sehingga data akan hilang dan kembali fresh seperti semula serta masalah Bad Sector pun juga ikut hilang.

2. Menggunakan Software Recovery.

Jika dengan cara yang pertama adalaah menghapus semua data yang ada, dengan cara ini adalah kebalikannya, software recovery akan mengembalikan data yang hilang maupun terhapus pada harddisk. Untuk software recovery dapat sobat dapatkan digoogle.

3. Menggunakan Harddisk Drive Bad Sector Repair.



Cara yang ketiga ini menggunakan aplikasi, dimana prinsip kerjanya adalah dengan mendeteksi kesalahan yang terjadi pada harddisk kemudian ia memperbaiki harddisk tersebut sehingga kembali normal seperti semula.

Demikian Cara Mudah Memperbaiki Harddisk Bad Sector, jika sobat punya cara lain jangan lupa dishare dikolom komentar ya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Memperbaiki Harddisk Bad Sector"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel