-->

Adsense

3 Cara Ampuh Mengatasi Memory Card Tidak Terdeteksi atau Tidak Terbaca

Agantutorial.com – SD card atau yang lebih dikenal memory card adalah sebuah perangkat yang berfungsi sebagai penyimpanan eksternal pada sebuah perangkat selular, walaupun kebanyakan perangkat selular saat ini sudah dibekali oleh memori internal yang cukup besar, keberadaan memory card ini cukup membantu untuk memperbesar kapasitas ruang penyimpanan yang dapat digunakan.


Ngomongin soal memory card, apakah sobat pernah mengalami masalah memory card tidak bisa terdeteksi atau tidak bisa terbaca ? jika ya, maka sobat tepat sudah nyasar diblog ini. Karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang 3 Cara Ampuh Mengatasi Memory Card Tidak Terdeteksi atau Tidak Terbaca. Yuk! Langsung saja simak ulasan berikut.

3 Cara Ampuh Mengatasi Memory Card Tidak Terdeteksi atau Tidak Terbaca.

1. Membersihkan Kuningan dengan Penghapus.



Untuk cara pertama atau pertolongan pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus kotoran pada kuningan SD Card. Untuk menghapusnya sobat dapat menggunakan penghapus (putih), Gosok secara perlahan hingga kotoran hilang.

2. Memformat SD Card dari Android.



Cara kedua yang perlu sobat coba adalah melakukan formating SD Card melalui Android atau smartphone yang sobat milik, cara nya sobat cukup masuk ke menu Setting > Storage > Pilih SD Card > Erase SD Card / Format SD Card. Dengan cara ini akan membersihkan seluruh data yang ada di SD Card yang sobat miliki sehingga menjadi bersih seperti baru.

3. Memformat SD Card Dari Komputer.
Cara ketiga adalah melakukan format melalui komputer, prinsipnya hampir sama seperti cara kedua, yaitu SD Card akan menjadi bersih seperti baru dan data didalamnya juga akan hilang. Untuk caranya sendiri sobat cukup sambungkan SD Card dengan Komputer, bisa menggunakan Card Reader. Kemudian pada SD Card klik kanan > Pilih Format.

Demikian 3 Cara Ampuh Mengatasi Memory Card Tidak Terdeteksi atau Tidak Terbaca, Jika Sobat punya cara lain jangan lupa berbagi dikolom komentar! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Ampuh Mengatasi Memory Card Tidak Terdeteksi atau Tidak Terbaca"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel