-->

Adsense

Cara Tepat Merawat Smartphone Model Baterai Tanam

Agantutorial.com – Pada era digital seperti sekarang ini, siapa sih ya tidak punya smartphone? Karena harganya yang semakin relative terjangkau, kebanyakan orang sekarang sudah memiliki smartphone, bahkan ada yang memiliki lebih dari satu smartphone. Nah agar smartphone yang kita miliki awet tentunya harus diberi perawatan dong ?.


nah kali ini saya akan sedikit membahas cara merawat smartphone yang tepat, dan berhubung sekarang sudah jamannya model smartphone dengan baterai tanam (non-removable battery), jadi pembahasan kali ini akan lebih fokus ke cara tepat merawat smartphone model baterai tanam (non-removable battery).

Cara Tepat Merawat Smartphone Model Baterai Tanam.

1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Smartphone Untuk Bermain Game.



Penggunaan smartphone untuk bermain game secara terus menerus akan berpengaruh pada daya baterai yang akan memperpendek umur baterai tersebut, terlebih lagi jika digunakan bermain game sembari mengisi daya baterai secara bersamaan.

2. Jangan Terlalu Sering Mengisi Daya Baterai.



Smartphone model baterai tanam umumnya sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, dengan tujuan baterai dapat bertahan minimal sehari atau lebih. Jika daya baterai sudah habis dalam kurun waktu kurang dari sehari itu artinya sobat terlalu berlebihan dalam menggunakan smartphone, Terutama untuk bermain game. Sebab jika sobat terlalu sering mengisi daya baterai dalam sehari dapat mempengaruhi kekuatan baterai tersebut.

3. Matikan Wifi Maupun Data Selular Saat Tidak Menggunakan Internet.



Perlu sobat ketahui ketika wifi maupun data selular aktif, itu artinya smartphone bekerja secara terus menerus. Nah ada baiknya sobat matikan wifi ataupun data selular saat tidak menggunakan internet untuk lebih menghemat daya baterai.

4. Jangan Membiarkan GPS Aktif Secara Terus Menerus.


Sama halnya dengan point ke 3, membiarkan GPS aktif terus menerus dapat menyebabkan baterai smartphone kamu akan cepat habis. Sebaiknya selalu matikan GPS apabila sudah tidak digunakan.

5. Meninstall Aplikasi Pihak Ketiga



Cara kelima, sobat dapat mencoba untuk memasang aplikasi penghemat baterai. Kalian dapat mendownload aplikasi semacam ini di google playstore. performa aplikasi penghemat baterai akan lebih maksimal jika smartphone dalam keadaan sudah di-root.

Demikian Cara Tepat Merawat Smartphone Model Baterai Tanam. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Tepat Merawat Smartphone Model Baterai Tanam"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel