-->

Adsense

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Tidak Dapat Di Install

Agantutorial.com – Aplikasi merupakan pelengkap serta kebutuhan bagi setiap smartphone yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja smartphone itu sendiri. Untuk mendapatkan aplikasi pada smartphone android sendiri cukup mudah, sobat hanya perlu mendownload melalui Google Playstore. Kenapa harus Google Playstore? Kenapa ngga cari apk lewat situs-situs download? Jawabnya simple sob, di Playstore aplikasi yang kalian dapatkan terbebas dari virus, jadi lebih terjamin.


Tapi, apakah sobat semua pernah mengalami kendala saat mendownload di Google Playstore? Seperti halnya aplikasi tidak dapat diinstall di Android yang sobat miliki? Jika iya, sobat beruntung sudah nyasar di artikel ini, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Tidak Dapat Di Install. Berikut ulasannya!

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Tidak Dapat Di Install.

1. Mencopot atau meng-uninstall aplikasi yang tidak digunakan.



Jika smartphone sobat terpasang aplikasi yang sekiranya tidak digunakan, sebaiknya sobat copot aplikasi tersebut. Sebab aplikasi tersebut hanya akan memakan kapasitas memori dan Ram yang ada.

2. Clear Data and Cache Google Playstore.



Cara selanjutnya yang perlu sobat coba adalah membersihkan Data dan Cache pada aplikasi Google Play dengan cara masuk ke Pengaturan > Menajemen Aplikasi > Google Playstore. Dengan ini Google Playstore akan kembali seperti baru dan akun yang terhubung akan otomatis log out.

3. Clear Cache Setiap Aplikasi yang Terpasang.



Melakukan pembersihan disetiap aplikasi sangat perlu dilakukan, dengan begitu akan mengembalikan ruang pada memori internal. Kemudian ruang tersebut dapat dimanfaatkan untuk memasang aplikasi lain.

Demikian Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Tidak Dapat Di Install, jika sobat punya cara lain jangan lupa share dikolom komentar ya! Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Aplikasi Android Tidak Dapat Di Install"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel