-->

Adsense

Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5

Cara Unlock Bootloader Lenovo Z5 – Melakukan Unlock Bootloader bertujuan apabila pengguna ingin melakukan proses root terhadap sebuah smarphone android. Nah pada kesempatan ini agantutorial.com akan kasih tau bagaimana caranya. Oleh karena itu silahkan sobat simak artikel ini sampai selesai.


Lenovo Z5 merupakan smartphone keluaran terbaru yang dirilis oleh Lenovo pada bulan Juni 2018. Lenovo Z5 dibekali dengan layar rasio 18:9 dan resolusi FHD+ dan untuk ukuran bentang layar sendiri 6,2 inci, lumayan besar.

Lanjut untuk spesifikasi yang diusung ada prosesor Snapdragon 636 dilengkapi dengan GPU Adreno 509. Kemudian untuk kamera, Lenovo Z5 dibekali dengan dual kamera 16 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Lenovo Z5 memiliki 2 buah varian, yaitu RAM 6GB dikombinasikan dengan memori internal 64GB atau 128GB.

Untuk kapasitas baterai, Lenovo Z5 menggunakan baterai berkapasitas 3300 mAh. Sistem yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo dengan user interface ZUI 4.0. Lenovo Z5 hadir dengan 3 pilihan warna dan dibandrol dengan harga 2,8 juta Rupiah untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5

Catatan : Sebelum melakukan Unlock Bootloader Lenovo Z5, ada baiknya sobat melakukan backup data terlebih dahulu. sebab proses ini akan menyebabkan data dimemori smartphone sobat menghilang.

Langkah 1 – Silahkan sobat unduh Minimal ADB Fastboot, kemudian install kedalam PC atau pun Laptop.

Langkah 2 – Cari lokasi folder instalasi Minimal ADB Fastboot tadi.

Langkah 3 – Tekan dan tahan tombol Shift dan Klik kanan diarea kosong folder Minimal ADB and Fastboot.

Langkah 4 – Pilih Open Command windows here.


Langkah 5 – Selanjutnya, ke Lenovo Z5 buka menu Settings > About Phone kemudian pada Build Number tekan sebanyak 7x untuk mengaktifkan mode developer.

Langkah 6 – Kembali ke menu Settings, kemudian silahkan sobat pilih "Developer Option", lalu pilih "Enable the OEM Unlocking" dan "USB Debugging" kemudian matikan smartphone sobat.

Langkah 7 – Masuk ke mode fastboot dengan menekan tombol volume bawah + power secara bersamaan (tahan sampai mode fastboot aktif)

Langkah 8 – Jika sobat sudah berhasil masuk ke mode Fastboot, koneksikan smartphone ke laptop. Kemudian pada command prompt tadi silahkan ketik perintah “fastboot devices” kemudian tekan enter untuk menyambungkan PC dan Lenovo Z5

Langkah 9 – Selanjutnya ketikkan perintah “fastboot oem unlock” untuk melakukan unlock bootloader Lenovo Z5. Disini ponsel sobat akan muncul notifikasi untuk menekan tombol volume atas. Silahkan tekan tombol volume atas dan tunggu proses hingga selesai.

Langkah 10 -  Kemudian pada jendela Command prompt, ketikkan lagi perintah “fastboot –w” dan tunggu hingga proses selesai.

Jika sudah selesai cabut kabel dari PC, disini sistem akan menghapus data yang ada. Dan saat sobat pertama kali akan memakan sedikit waktu dan jika muncul notifikasi “your device software can’t be checked for corruption, please lock the bootloader” selamat Lenovo Z5 sobat berhasil unlock bootloader.

Sekian artikel cara unlock bootloader Lenovo Z5. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel