-->

Adsense

Cara Mudah Root dan Install TWRP Lenovo Z5

Cara Root Lenovo Z5 – Melakukan root pada sebuah smartphone bertujuan untuk mendapatkan akses lebih terhadap smartphone tersebut. Nah pada kesempatan kali ini agantutorial akan berbagi sedikit cara untuk melakukan root pada smartphone Lenovo Z5. Penasaran bagaimana caranya? Silahkan sobat simak artikel ini sampai selesai.


Lenovo Z5 merupakan smartphone keluaran terbaru yang dirilis oleh Lenovo pada bulan Juni 2018. Lenovo Z5 dibekali dengan layar rasio 18:9 dan resolusi FHD+ dan untuk ukuran bentang layar sendiri 6,2 inci, lumayan besar.

Lanjut untuk spesifikasi yang diusung ada prosesor Snapdragon 636 dilengkapi dengan GPU Adreno 509. Kemudian untuk kamera, Lenovo Z5 dibekali dengan dual kamera 16 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depan. Lenovo Z5 memiliki 2 buah varian, yaitu RAM 6GB dikombinasikan dengan memori internal 64GB atau 128GB.

Untuk kapasitas baterai, Lenovo Z5 menggunakan baterai berkapasitas 3300 mAh. Sistem yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo dengan user interface ZUI 4.0. Lenovo Z5 hadir dengan 3 pilihan warna dan dibandrol dengan harga 2,8 juta Rupiah untuk varian RAM 6GB dan memori internal 64GB.

CATATAN : melakukan root dapat membuat data pada memori internal terhapus / hilang. Disarankan untuk membackup data terlebih dahulu.

Cara Install TWRP di Lenovo Z5

TWRP adalah sebuah costum recovery yang ditujukan untuk sistem operasi berbasis android yang dapat digunakan untuk melakukan install atau pun flash ROM, boot image, dll.


Sebelum sobat melakukan install TWRP, sobat diharuskan melakukan unlock bootloader terlebih dahulu. Untuk cara unlock bootloader silahkan sobat baca artikel Cara Mudah Unlock Bootloader Lenovo Z5. Jika sudah unlock bootloader, silahkan sobat ikuti langkah berikut untuk melakukan install TWRP di Lenovo Z5.

Bahan :

- TWRP Lenovo Z5 (file saat ini belum tersedia, akan segera diupdate jika file sudah tersedia)
- Noverity
- Magisk atau Super SU (pilih satu)

Langkah 1 – silahkan sobat copy file TWRP kedalam folder adb minimal fastboot. Secara default terletak di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot. Lalu copy file Noverity dan Magisk / Super SU kedalam memori eksternal.

Langkah 2 – selanjutnya tekan dan tahan Shift pada keyboard dan klik kanan pada mouse di area kosong folder Minimal ADB and fastboot. Kemudian pilih "Open command windows here" atau "Open Powershell window here" untuk win 10.


Langkah 3 – Setelah jendela CMD terbuka, koneksikan pc dengan smartphone menggunakan kabel USB.

Langkah 4 – kemudian ketikkan perintah “adb reboot bootloader” pada CMD untuk masuk ke mode fastboot.

Langkah 5 – kemudian untuk menginstall TWRP di Lenovo Z5, ketikkan perintah “fastboot flash recovery twrpk5play.img

Langkah 6 – setelah itu restart Lenovo Z5 dengan mengetikan perintah “fastboot boot recovery twrpk5play.img

Setelah smartphone menyala, dia akan otomatis berada pada mode TWRP. Nah langkah selanjutnya adalah melakukan root. Silahkan sobat ikuti langkah berikut.

Cara Mudah Root Lenovo Z5

Langkah 1 – Saat pertama kali masuk mode TWRP seringkali smartphone akan meminta kata sandi. Silahkan sobat klik saja cancel.

Langkah 2 – selanjutnya jika smartphone meminta ijin untuk memodifikasi sistem, silahkan sobat beri ijin dengan swipe layar smartphone sobat.

Langkah 3 – Selanjutnya pilih menu “install”. Sobat akan menemukan kapasitas memory internal menjadi 0. Pilih “Select Storage” kemudian pilih memory SD Card.

Langkah 4 – selanjutnya pilih file Noverity yang sudah dicopy kedalam SD card tadi. Tunggu proses hingga selesai. Kemudian kembali ke menu awal TWRP lalu pilih Reboot > Recovery.

Langkah 5 – setelah smartphone selesai restart dan kembali ke mode TWRP lagi, silahkan sobat cek memori internal apakah masih dalam keadaan 0 atau sudah normal.
Jika kapasitas masih 0, silahkan sobat pilih wipe > data untuk melakukan format supaya memory internal sobat dapat digunakan kembali.

Langkah 6 – jika memori internal sudah kembali normal. Pilih menu install kemudian pilih Magisk atau Super SU.

Tunggu proses hingga selesai. Setelah proses selesai, smartphone akan meminta untuk melakukan restart. Pilih dah tunggu sampai smartphone hidup kembali.  Demikian artikel tentang Cara Mudah Root dan Install TWRP Lenovo Z5. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Root dan Install TWRP Lenovo Z5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel