-->

Adsense

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi S2

Cara Flash Xiaomi Redmi S2 – Flashing atau Proses Flash terhadap smartphone sering kali dilakukan ketika ponsel mengalami masalah yang tak kunjung bertemu dengan solusinya. Masalah yang dihadapi biasanya meliputi bootlop, mati total, dll. Nah bagi sobat yang sedang mengalami salah satu masalah tadi, jangan khawatir sebab pada kesempatan kali ini agantutorial.com akan membagikan bagaimana cara melakukan flash pada xiaomi redmi S2. Jadi simak terus artikel ini sampai selesai ya!


Xiaomi S2 merupakan seri pertama dari Xiaomi S, Ponsel ini sendiri diperkenalkan di China pada bulan Mei 2018 lalu, secara sekilas ponsel ini memiliki desain yang agak mirip dengan Redmi Note 5. Namun, jika dilihat secara detail kedua ponsel ini memiliki perbedaan. Yakni pada bagian cover belakang memiliki aksen yang berbeda dengan Redmi Note 5.

Kemudian dari segi spesifikasi, Xiaomi S2 lebih berada di segmen menegah kebawah dengan mengusung spesifikasi Layar ukuran 5.99 inci 18:9 dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Ponsel ini juga berbekal prosesor Snapdragon 625 dengan varian Ram dan Rom 3GB / 32GB dan 4GB / 64GB. Lalu dari segi kamera, ponsel ini dibekali dengan dual kamera belakang 12MP dan 5MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Dan untuk kamera depan memiliki resolusi 16MP. Ponsen ini juga dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 3080 mAh untuk menunjang aktifitas sehari-hari penggunanya. Xiaomi Redmi S2 ini menggunakan MIUI versi 9.5 yang berbasis pada Android 8.1 Oreo.

Nah, sekedar info nih buat sobat sekalian bahwa proses flash pada sebuah smartphone berfungsi untuk mengatasi beberapa masalah, seperti :

Xiaomi Redmi S2 Lupa Password / Kata sandi
Xiaomi Redmi S2 Bootloop
Xiaomi Redmi S2 Hank
Xiaomi Redmi S2 Mati total atau Hardbrick
Xiaomi Redmi S2 restart sendiri

Sebelum sobat melakukan flash pada Xiaomi Redmi S2, sobat memerlukan beberapa bahan terlebih dahulu.

Bahan Flash Xiaomi Redmi S2
Note:
Silahkan pilih Stock ROM yang sesuai dengan Xiaomi Redmi S2 versi Global, saya sarankan versi Global karena dalam ROM tersebut terdapat pilihan Bahasa Indonesia.

Supaya proses Flash berjalan lancar, sobat diharuskan Unlock Bootloader terlebih dahulu. Untuk mengecek apakah xiaomi redmi S2 sobat sudah unlock bootloader mudah sob, silahkan sobat ikuti cara dibawah ini.

Cara Cek Status Unlock Bootloader
  1. Silahkan sobat masuk menu Settings
  2. Kemudian pilih About Phone
  3. Pada MIUI Version, tekan sebanyak 7 kali sampai muncul notifikasi bahwa sobat masuk dalam mode Developer.
  4. Kembali kemenu Settings, lalu pilih Additional Settings
  5. Pilih Developers Options
  6. Selanjutnya pilih Mi Unlock Status. 


Jika disitu terdapat logo gembok dan tertulis This device is locked, berarti ponsel sobat belum di Unlock Bootloader. Untuk unlock bootloader sobat bisa baca artikel Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2.

Note:  Ada baiknya sebelum melakukan flash membackup data penting terlebih dahulu.

Cara Flash Xiaomi Redmi S2

Langkah 1 – Install Mi Flash dan USB Driver Xiaomi yang didownload tadi.

Langkah 2 – Ekstrak file stock ROM Xiaomi Redmi S2

Langkah 3 – Jalankan Mi Flash Tool, kemudian klik tombol select pada pojok kiri atas, cari lokasi file Ekstrakan Stock ROM tadi.

Langkah 4 – Pilih tipe flash pada pojok kanan bawah.


flash_all untuk melakukan proses flash bersih atau seluruh data akan dihapus.
flash_all_except_data_storage untuk melakukan proses flash tanpa menghapus data pada memori internal.
flash_all_lock untuk melakukan proses flash bersih keseluruhan serta mengunci kembali bootloader.

Langkah 5 – silahkan sobat pilih salah satu, disini kami merekomendasikan flash_all supaya Xiaomi Redmi S2 yang sobat miliki kembali bersih

Langkah 6 – Masuk mode fastboot pada xiaomi redmi S2 dengan menekan tombol volum bawah + power , jika sudah masuk ke mode fastboot silahkan sobat koneksikan redmi S2 ke PC ataupun laptop.

Langkah 7 – Setelah itu pada Mi Flash, pilih refresh agar aplikasi mendeteksi redmi S2


Langkah 8 – Selanjutnya silahkan sobat klik tombol Flash, untuk memulai flashing. Tunggu proses hingga selesai.


Saat proses selesai, Xiaomi Redmi S2 akan restart dengan sendirinya. Proses restart pertama kali biasanya akan memakan waktu, jadi sabar saja.

Nah, itulah cara melakukan Flash pada Xiaomi Redmi S2. Semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai ketemu di artikel Agantutorial selanjutnya.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi S2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel