-->

Adsense

Cara Mudah Root Dan Install TWRP Xiaomi Redmi S2

Cara Root Dan Install TWRP Xiaomi Redmi S2 – Rooting atau proses root sering digunakan kebanyakan pengguna smartphone untuk mendapatkan akses lebih dari smartphonenya. Untuk melakukan proses root bisa dibilang cukup mudah, sobat dapat melakukannya sendiri menggunakan PC ataupun tanpa menggunakan PC. Pada kali ini Agantutorial akan memberikan tutorial bagaimana cara root smartphone  xiaomi redmi S2, untuk lebih jelasnya langsung saja baca artikel ini sampai selesai.


Xiaomi S2 merupakan seri pertama dari Xiaomi S, Ponsel ini sendiri diperkenalkan di China pada bulan Mei 2018 lalu, secara sekilas ponsel ini memiliki desain yang agak mirip dengan Redmi Note 5. Namun, jika dilihat secara detail kedua ponsel ini memiliki perbedaan. Yakni pada bagian cover belakang memiliki aksen yang berbeda dengan Redmi Note 5.

Kemudian dari segi spesifikasi, Xiaomi S2 lebih berada di segmen menegah kebawah dengan mengusung spesifikasi Layar ukuran 5.99 inci 18:9 dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Ponsel ini juga berbekal prosesor Snapdragon 625 dengan varian Ram dan Rom 3GB / 32GB dan 4GB / 64GB. Lalu dari segi kamera, ponsel ini dibekali dengan dual kamera belakang 12MP dan 5MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Dan untuk kamera depan memiliki resolusi 16MP. Ponsen ini juga dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 3080 mAh untuk menunjang aktifitas sehari-hari penggunanya. Xiaomi Redmi S2 ini menggunakan MIUI versi 9.5 yang berbasis pada Android 8.1 Oreo.

Cara Install TWRP di Xiaomi Redmi S2
Sebelum melakukan install TWRP, sobat wajib melakukan unlock bootloader terlebih dahulu pada  smartphone sobat. Untuk caranya silahkan sobat baca artikel Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2 berikut, silahkan ikuti langkah-langkahnya. Sebab TWRP tidak dapat pasang jika bootloader belum di unlock.

Catatan : Disarankan sebelum melakukan install TWRP dan Root untuk membackup data yang ada di memori terlebih dahulu. Sebab dengan melakukan cara ini menyebabkan semua dapat akan hilang.
Jika sobat sudah melakukan  Unlock Bootloader, langkah selanjutnya silahkan download bahan berikut.

1. TWRP Redmi S2
2. Magisk atau SuperSu (pilih salah satu)
3. ADB Minimal Fastboot
4. Noverity

Selanjutnya silahkan ikuti langkah berikut.

Langkah 1 – Aktifkan USB Debugging di Redmi S2
- Buka menu Settings kemudian pilih About Device atau Tentang Ponsel
- Setelah itu cari MIUI Version kemudian tekan sebanyak 7 kali sampai muncul notifikasi menandakan Developer Mode aktif
- Kembali ke menu Settings lalu pilih Additional Settings lalu pilih Developer Mode
- Ceklist atau centang USB Debugging Mode

Langkah 2 – Ekstrak file TWRP lalu copy file twrp-3.2.1-0.img (TWRP Redmi S2) ke folder instalan aplikasi Minimal ADB Fastboot secara default terletak di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot. Kemudian copy file Noverity.zip dan Magisk atau SuperSU kedalam USB OTG atau Sdcard sobat.

Langkah 3 – Reboot smartphone Redmi S2 sobat untuk masuk ke mode Fastboot (Tahan Volume bawah + power).


Langkah 4 – ketika berada di mode fastboot, koneksikan atau sambungkan ponsel dengan PC atau laptop.

Langkah 5 – Langkah selanjutnya install TWRP dengan cara membuka aplikasi Minimal ADB Fastboot lalu ketikkan perintah dibawah ini pada jendela command prompt.
fastboot flash recovery twrp-3.2.1-0-ysl.img

Langkah 6 – Kemudian reboot redmi  S2 dengan menggunakan perintah “ fastboot boot recovery twrp-3.2.1-0-ysl.img

Selesai, TWRP sudah terpasang pada smartphone sobat. Dan untuk proses root silahkan ikuti langkah dibawah ini.

Cara Mudah Root Xiaomi Redmi S2

Langkah 1 – Saat akan masuk ke mode TWRP untuk pertama kali, biasanya akan meminta password, silahkan sobat pilih cancel saja.

Langkah 2 – Setelah itu TWRP akan meminta permission atau ijin untuk memodifikasi system, silahkan sobat swipe layar redmi S2 sobat.

Langkah 3 – Setelah itu silahkan pilih menu “install”, kemudian pilih “Select Storage” dan pilih Memori SD Card atau bisa juga USB OTG jika sobat ingin menggunakan USB OTG.


Langkah 4 – Selanjutnya pilih File Noverity yang sudah di copy tadi, tunggu proses hingga selesai. Lalu kembali ke menu awal TWRP lalu pilih Reboot > Recovery.

Langkah 5 – Setelah smartphone reboot dan kembali ke mode TWRP, silahkan masuk  ke menu install untuk mengecek apakah memori internal masih 0 atau tidak. Jika masih silahkan sobat Wipe > data untuk menghapus semua data sehingga memori dapat digunakan.

Langkah 6 – Kemudian jika sudah, silahkan pilih Install kemudian pilih file Magisk atau SuperSU tergantung sobat tadi menggunakan file yang mana.

Setelah proses selesai, maka smartphone Redmi S2 akan muncul perintah untuk restart, silahkan sobat pilih restart untuk merestart smartphone sobat. Jika sobat malah mengalami bootlop, silahkan sobat masuk lagi ke mode TWRP dan Wipe data sekali lagi serta install ulang file Noverity dan Magisk / SuperSU sekali lagi. Namun jika masih gagal silahkan sobat baca artikel Cara Flash Xiaomi Redmi S2 untuk mengembalikan smartphone sobat seperti semula. Sekian artikel tentang cara root xiaomi redmi S2, selamat mencoba dan semoga berhasil.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Root Dan Install TWRP Xiaomi Redmi S2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel