-->

Adsense

Tutorial Membuat Vektor Vexel Bibir Menggunakan Adobe Photoshop

Halo Sobat Net semuanya! Apa Kabar? Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara membuat vektor menggunakan adobe photoshop, atau yang sering kita sebut Vexel. Nah untuk kesempatan kali ini saya bahas vektor pada bagian bibir, untuk bagian mata bisa sobat baca artikel Tutorial Membuat Vektor Vexel Mata.


Untuk tool yang digunakan sama saja, yaitu hanya menggunakan Pentool dengan mode Shape. Namun pada artikel kali ini saya khususkan untuk sobat yang belum begitu paham dengan shading (gelap terang), jadi pada tutorial kali ini saya menggunakan bantuan Posterize untuk mempermudah  membedakan gelap terang.
Ok, langsung saja simak tutorial dibawah..

Pentool Mode Shape

Tutorial Membuat Vektor Vexel Bibir Menggunakan Adobe Photoshop.

#LANGKAH1
Ubah resolusi gambar yang ingin sobat buat vektor menjadi 300dpi dengan cara masuk ke menu "Image>Image size". Hal ini bermaksud agar nanti hasil vektor sobat resolusinya menjadi lebih besar..

#LANGKAH2
Kemudian silahkan sobat buat Grup layer dengan menekan “CTRL+G”, grup ini difungsikan untuk mempermudah sobat dalam melakukan tracing.

#LANGKAH3
Untuk mempermudah membedakan gelap terang, silahkan sobat aktifkan posterize dengan cara masuk ke menu "Image>adjustment >Posterize". Untuk level silahkan diatur sesuai selera, semakin tinggi level akan semakin detail.

Setelah di Posterize


#LANGKAH4
Selanjutnya mulailah melakukan tracing pada bagian gelap terlebih dahulu, atau jika sobat menghendaki menggunakan line art, sobat dapat mulai dengan line art terlebih dahulu.

#LANGKAH5
Kemudian lakukan tracing pada bagian bibir, untuk warna sendiri silahkan sobat gunakan warna yang sedang (tidak gelap/tidak terang)

#LANGKAH6
Selanjutnya lakukan tracing pada sisi dalam bibir (bagian gelap) 1-3 lapis warna mengikuti gelap terang dari posterize.

INGAT! untuk urutan layer gelap adalah Warna paling gelap dipaling atas, dan jangan lupa lakukan clipingmask (CTRL+ALT+G) pada layer gelap diatas layer warna dasar.

#LANGKAH7
Langkah selanjutnya sama seperti langkah6, tapi disini kita tracing warna yang terang.
INGAT! Urutan layer terang adalah warna paling terang ada dipaling atas, dan jangan lupa Clippingmask juga.

#LANGKAH8
Kemudian pada bagian gigi caranya sama seperti bibir yaitu dimulai dari warna sedang kemudian kegelap baru terang.


Demikian Tutorial Membuat Vektor Vexel Bibir Menggunakan Adobe Photoshop. Gimana sob? Lumayan sulit atau gampang? Jika sobat merasa bingung atau kurang jelas silahkan bertanya dikomentar.. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tutorial Membuat Vektor Vexel Bibir Menggunakan Adobe Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel