-->

Adsense

Cara Membuat Efek Teks Neon dengan Photoshop

Halo Sobat Net semuanya! Apa Kabar? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu efek pada teks di adobe photoshop. Seperti yang diketahui bahwa efek teks pada Adobe Photoshop sendiri ada banyak macam.

Efek yang ingin saya bahas kali ini adalah neon efek, dimana dengan menggunakan efek ini teks akan bersinar layaknya jagoan neon  lampu neon. Ok langsung saja simak tutorialnya sob.

Cara Membuat Efek Teks Neon dengan Photoshop
#LANGKAH1
Silahkan sobat buka sebuah gambar sebagai background,disini saya menggunakan tembok.

#LANGKAH2
Jika background sobat dirasa kurang gelap silahkan tambahkan efek Brightness & Contrast, dengan masuk ke menu New Adjusment Layer > Brightness / Contrast. Untuk settingan silahkan atur sesuai selera.

#LANGKAH3
Selanjutnya silahkan sobat tambahkan efek inner shadow agar memberi kesan lebih gelap dibagian samping background dengan masuk ke menu Layer Style > Inner Shadow (atau bisa juga klik langsung pada layer background). Atur bagian size & choke sesuai selera.

#LANGKAH4 
Silahkan sobat tuliskan teks menggunakan Typetool. Untuk warna gunakan warna putih.

#LANGKAH5
Kemudian klik pada Layer Teks, lalu berikan Layer Style berupa Inner Shadow, Outer Glow, Color Overlay, Drop Shadow. Untuk settingan bisa sobat kreasikan / bisa juga sama seperti settingan yang saya atur.




#LANGKAH6
Langkah selanjutnya adalah memberi efek lebih Glow pada background. Silahkan sobat buat layer baru kemudian letakkan layer tersebut tepat dibawah layer brightness/contrast, kemudian silahkan sobat sapukan warna menggunakan Brush tool.

#LANGKAH7
Kemudian untuk memberi efek cahaya lebih halus, pada layer yang sobat beri warna menggunakan brush tadi silahkan tambahkan efek Gaussian Blur dengan cara masuk ke menu Filter>Blur>Gaussian Blur. Silahkan atur radius sesuai selera.






Demikian Cara Membuat Efek Teks Neon dengan Photoshop. Gimana sob? Lumayan mudah kan?, jika sobat ada yang kurang / masih bingung silahkan bertanya lewat komentar dibawah.. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Cara Membuat Efek Teks Neon dengan Photoshop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel