-->

Adsense

Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot

Halo Sobat Net semuanya! Apa Kabar? Apakah sobat adalah pengguna smartphone android? Mungkin sobat pernah mengalami device tiba-tiba menjadi lemot entah itu saat membuka aplikasi atau saat menjalankan aplikasi, biasanya akan ditandai dengan peringatan Force Close yang sangat menjengkelkan.

Sebelum membahas cara mengatasi android lemot, alangkah baiknya jika sobat mengetahui apa saja yang menyebabkan Smartphone Android yang sobat gunakan tersebut menjadi lemot. jadi akan lebih baik jika nanti ketika smartphone sobat sudah sembuh dari penyakit lemot, sobat dapat mencegahnya menjadi lemot karena sudah tahu faktor penyebabnya.

PENYEBAB HP ANDROID LEMOT

  1. Perhatikan Spesifikasi. Tepatnya adalah kapasitas Internal Memory dan Random Acces Memory (RAM) Android Sobat apakah memiliki kapasitas untuk mendukung aplikasi yang sobat pasang.
  2. Versi OS Andoid. Jika sobat pengguna OS Android Lolipop contohnya, jangan pasang aplikasi yang diperuntukan untuk Versi diatasnya.
  3. Memory External (Micro SD). Untuk Micro Sd sendiri penyebabnya bukan dilihat dari kapasitas yang sobat dimiliki, 8gb , 16gb, atau 32gb. Namun, menurut saya pointnya ada Class Micro SD tersebut. Micro SD sendiri terdiri dari class 4, 6, dan 10, semakin tinggi Class dari Micro SD semakin baik juga kinerja dari Micro SD dan android sobat.
  4. Terlalu banyak menginstall Aplikasi. Jika sobat menginstall terlalu banyak aplikasi otomatis akan menyita ruang penyimpanan android sobat dan dapat menurunkan kinerja daripada android itu sendiri.

CARA AMPUH MENGATASI HP ANDROID LEMOT

  1. Hapus Widget pada Home Screen. Memasang banyak widget memang menambah kesan keren, tetapi jika memasang dengan berlebih malah akan menurunkan kinerja android sobat.
  2. Install Aplikasi seperlunya. Semakin banyak aplikasi yang diinstal maka semakin banyak pula memory RAM yang termakan.
  3. Install Aplikasi pembersih junk files. Meski ada beberapa orang yang tidak yakin dengan aplikasi semacam ini, namun dengan menggunakan aplikasi pembersih semacam Clean Master, CCleaner terbukti lumayan membantu.
  4. Biasakan meng-Charge battery dalam keadaan mati. Hal ini meminimalisir eror pada Touchscreen android sobat.
  5. Hard Reset / Flashing ulang. Cara terakhir adalah dengan menghapus semua data android menjadi setelan awal / pabrik. Sebelum sobat melakukan hal tersebut sebaiknya sobat membackup data terlebih dahulu. Memang cara ini sangat beresiko tapi dengan melakukan Hard Reset sangat efektif untuk mengatasi hp android lemot 


Demikian penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot. Jika sobat sudah melakukan cara diatas tetapi masih saja lemot maka balik lagi ke spesifikasi android yang sobat miliki. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel