-->

Adsense

Cara Ampuh Mengatasi Virus Shortcut dengan Mudah

Halo Sobat Net semuanya! Apa Kabar? Virus Shortcut, mesti sebenarnya virus ini tidak begitu berbahaya, tapi virus ini dapat membuat jengkel karena semua File kita disembunyikan oleh Virus Shortcut. Virus ini sendiri dapat menular melalui perangkat Flashdisk atau perangkat penyimpanan lainnya yang sudah tertular virus tersebut.


Antivirus yang dapat mengatasi virus ini memang sudah banyak. Namun terkadang sebagian Anti Virus hanya dapat mengatasi virus shortcutnya saja tanpa dapat memunculkan File yang disembunyikan.

Nah, kali ini saya akan membahas Cara Ampuh Mengatasi Virus Shortcut dengan Mudah.

#LANGKAH 1
Silahkan scan Flashdisk menggunakan Anti Virus yang sobat gunakan. Jika pada langkah ini Virus Shortcut hilang dan file yang disembunyikan muncul, sobat patut bersyukur. Namun, jika pada langkah ini Virus hilang namun file masih tersembunyi silahkan sobat lanjut ke Langkah 2.

#LANGKAH 2
Selanjutnya silahkan sobat tekan Logo Windows + R pada keyboard. Setelah itu ketikkan “CMD” pada kolom open.

#LANGKAH 3
Setelah muncul kotak CMD, silahkan sobat masuk ke flashdisk yang terkena Virus. Sebagai contoh disini flashdisk saya di drive I, maka ketikkan perintah “I:” kemudian enter.

#LANGKAH 4
Ketikkan Perintah “attrib –s –h –r –a *.* /s /d” (tanpa tanda kutip) kemudian enter dan tunggu sampai selesai lalu cek file yang tadinya tersembunyi sudah muncul kembali.

Demikian artikel tentang Cara Ampuh Mengatasi Virus Shortcut. Semoga dapat bermanfaat dan jika sobat masih merasa kurang jelas silahkan berkomentar dibawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Virus Shortcut dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel