-->

Adsense

Cara Menambahkan Font Pada Windows (Word, Excel, Photoshop, CorelDraw, Dll)

Halo Sobat Net Semuanya! Apa Kabar? Font Default (bawaan) dari windows memang terbatas sehingga sulit bagi kita untuk lebih berkreasi dalam mengolah font. Terutama bagi sobat yang begelut didunia desain grafis, memiliki kumpulan font merupakan hal yang Wajib.


Nah, kali ini saya akan membahas tentang Cara Menambahkan / Menginstall Font Pada Windows dimana untuk menambah font sendiri bukan perkara yang sulit sob. Namun , perlu diingat jangan terlalu banyak menambahkan / menginstall font karena dapat mempengaruhi kinerja daripada komputer yang sobat gunakan.
Berikut caranya :

CARA MENAMBAHKAN / MENGINSTALL FONT PADA WINDOWS
#Langkah1
Sobat harus mempunyai font yang akan diinstall, untuk font sendiri dapat sobat download secara gratis disitus-situs penyedia font yang banyak tersebar digoogle.

#Langkah2
Setelah font yang sobat inginkan sudah didownload, langkah selanjutnya adalah Extract font yang masih dalam format .rar/.zip dengan mengeklik kanan pada mouse kemudian pilih Extract Here

#Langkah3
Klik Kanan pada file TFF, kemudian pilih Install. Tunggu hingga proses install selesai.

Font sudah terinstall. Sobat dapat menggunakan font tadi pada software pengolah kata, pengolah angka, grafis seperti MS Word, MS Excel, Adobe Photoshop, CorelDraw, dll.

Demikian Cara Menambahkan Font Pada Windows, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika sobat merasa masih kurang jelas silahkan bertanya dikolom komentar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menambahkan Font Pada Windows (Word, Excel, Photoshop, CorelDraw, Dll)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel