-->

Adsense

Cara Tepat Merawat Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru

Agantutorial.com - Layar pada sebuah smartphone merupakan perangkat penting, bagaimana tidak? Karena setiap smartphone sekarang sudah menggunakan fitur layar sentuh. Jadi untuk mengoperasikan sendiri langsung menekan layar tersebutm berbeda dengan hp jaman dulu yang masih menggunakan keypad.  Kebanyakan layar smartphone sendiri sudah dibekali dengan anti gores yang akan melindungi layar dari goresan.


Namun, jika sobat tidak merawat layar tersebut dengan benar pastinya akan menurunkan kualitasnya bukan? Tapi ga usah khawatir sob, kali ini saya akan membahas tentang cara tepat merawat layar sentuh smartphone agar terlihat seperti baru.

Cara Tepat Merawat Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru

1. Rutin Membersihkan Layar.



Fitur layar sentuh memaksa layar smartphone bersentuhan secara langsung dengan jari, sehingga akan meninggalkan noda dilayar smartphone sobat. Untuk itu lebih baik noda tersebut dibersihkan secara rutin dengan menggunakan kain microfiber seperti yang biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Untuk hasil yang lebih bersih lagi sobat dapat menggunakan produk pembersih layar untuk membersihkan layar smartphone sobat.

2. Jangan Menggunakan Kuku.



Layar Smartphone dirancang untuk merespon sentuhan jari, menggunakan kuku dapat menyebabkan goresan pada layar smartphone sobat. Untuk itu jangan menggunakan kuku dalam pengoperasian smartphone sobat serta untuk menghindari kuku menggores layar secara tidak sengaja, sebaiknya sobat memotong kuku tangan sobat sampai dirasa aman tidak menggores layar.

3. Jangan Menyimpan Smartphone Di Sembarang Tempat.



Perhatikan saat sobat meletakan smartphone di tas atau ditempat lainnya, jangan sampai smartphone berdekatan dengan barang lain yang berpotensi menggores layar smartphone sobat. Barang yang dapat menggores layar seperti kunci, uang logam, penggaris, dll.

4. Menggunakan Flip Case.
Flip Case adalah sebuah aksesoris yang dapat sobat gunakan untuk melindungi layar dari goresan. Tidak hanya itu flip case juga dapat melindungi debu serta kotoran sehingga smartphone yang sobat miliki akan tetap bersih.

5. Menggunakan Sreen Guard.
Jika sobat males menggunakan Flip Case, sobat dapat mencoba menggunakan aksesoris yang satu ini. Screen Guard, fungsinya hampir mirip dengan flip case yaitu melindungi layar dari goresan, yang membedakan jika Flip Case menutup seluruh smartphone keseluruhan, Screen Guard hanya menutup pada bagian layar saja dan bentuknya pun mirip seperti kaca.

Dengan melakukan perawatan, layar akan terlihat bersih dan sepeti baru serta dapat memperpanjang usia dari layar tersebut sehingga dapat menghemat pengeluaran bukan? Demikian Cara Tepat Merawat Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Tepat Merawat Layar Smartphone Agar Terlihat Seperti Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel