-->

Adsense

Pengertian Cell, Row, Column, dan Range Pada Microsoft Excel.

Agantutorial.com – Halo sobat, pastinya sobat sudah tidak asing lagi bukan dengan Microsoft Excel? Yup software pengolah angka buatan Microsoft ini memang sudah sangat populer dikalangan pengguna komputer maupun laptop. Ada beberapa istilah dalam Microsoft Excel, yaitu  Cell, Column, Range dan Row. 



Bagi sobat yang baru mengenal Excel pasti bingung dengan kalimat tadi, tapi jangan khawatir sob karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa sih itu Cell, Column, Range dan Row. Simpelnya itu semua adalah kotak yang ada pada lembar kerja Microsoft Excel, namun untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel berikut.

Pengertian Cell, Row, Column, dan Range Pada Microsoft Excel.

1. Column atau kolom adalah kolom pada Microsoft Excel  yang diberi tanda dengan abjad A sampai dengan XFD, jumlah kolomnya sendiri sekitar 16.384 kolom.

2. Row atau baris adalah baris pada Microsoft Excel yang diberi tanda dengan angka 1 sampai 1.048.576, jadi jumlah baris pada Microsoft Excel ada sekitar 1.048.576 baris.

3. Cell atau Sel adalah pertemuan antara Column dan Row, cell sendiri biasa diberi anda dengan A1, yang artinya berada di dalam Column A dan Row ke 1. untuk alamat cell bisa kita lihat pada name box.


4. Range adalah gabungan dari beberapa cell, misal range A1:A2.

Demikian artikel Pengertian Cell, Row, Column, dan Range Pada Microsoft Excel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Cell, Row, Column, dan Range Pada Microsoft Excel."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel