-->

Adsense

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2


Cara mudah unlock bootloader Xiaomi Redmi S2 – Unlock Bootloader merupakan sebuah proses yang wajib dilakukan jika kita ingin membuka akses lebih diponsel atau smartphone yang dimiliki, seperti contohnya yakni untuk melakukan Rooting ataupun Flash. Nah pada kesempatan kali ini Agantutorial akan memberikan langkah-langkah untuk melakukan unlock bootloader pada Smartphone Xiaomi S2.



Xiaomi S2 merupakan seri pertama dari Xiaomi S, Ponsel ini sendiri diperkenalkan di China pada bulan Mei 2018 lalu, secara sekilas ponsel ini memiliki desain yang agak mirip dengan Redmi Note 5. Namun, jika dilihat secara detail kedua ponsel ini memiliki perbedaan. Yakni pada bagian cover belakang memiliki aksen yang berbeda dengan Redmi Note 5.

Kemudian dari segi spesifikasi, Xiaomi S2 lebih berada di segmen menegah kebawah dengan mengusung spesifikasi Layar ukuran 5.99 inci 18:9 dengan resolusi 720 x 1440 piksel. Ponsel ini juga berbekal prosesor Snapdragon 625 dengan varian Ram dan Rom 3GB / 32GB dan 4GB / 64GB. Lalu dari segi kamera, ponsel ini dibekali dengan dual kamera belakang 12MP dan 5MP yang sudah dilengkapi dengan LED Flash.

Dan untuk kamera depan memiliki resolusi 16MP. Ponsen ini juga dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 3080 mAh untuk menunjang aktifitas sehari-hari penggunanya. Xiaomi Redmi S2 ini menggunakan MIUI versi 9.5 yang berbasis pada Android 8.1 Oreo.

Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi S2

Langkah 1 - Pertama silahkan sobat download dan install driver, untuk menyambungkan ponsel ke PC/Laptop sobat. Sobat dapat mendownloadnya disini.

Langkah 2 - Selanjutnya buka situs UnlockBootloader Xiaomi, login menggunakan akun Mi kemudian pilih menu Unlock Now pada situs tersebut.


Langkah 3 - Login mengunakan akun Xiaomi dan disini sobat akan dimintai data identitas, isi semua data dengan valid.


Langkah 4 - Jika sudah, tunggu informasi dari Xiaomi bahwa permintaan Unlock bootloader disetujui dengan ditandai oleh SMS yang berisikan link download Mi Unlock.

Langkah 5 - Klik link tersebut dan silahkan sobat download Mi Unlock.


Langkah 6 - Ekstrak file downloadan tersebut, kemudian jalankan file miflash_unlock lalu setujui semua persyaratan yang ada.


Langkah 7 - Jika sudah, silahkan sobat login menggunakan akun mi yang sobat miliki.


Langkah 8 - Sampai halaman ini, masuk ke mode fastboot pada redmi S2 sobat dengan menekan tombol Volume Bawah + Power (ditahan).

Langkah 9 - Setelah masuk ke dalam mode Fastboot, koneksikan Redmi S2 ke PC / Laptop.

Langkah 10 - Tunggu ponsel terkoneksi, dan klik Unlock untuk melakukan Unlock bootloader


Selamat Xiaomi Redmi S2 sobat sudah berhasil Unlock Bootloader.

Demikian Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2, dengan unlock bootloader sobat sudah bisa melakukan proses root serta flash pada ponsel Xiaomi Redmi S2 sobat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Unlock Bootloader Xiaomi Redmi S2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel