-->

Adsense

5 Tips Menghemat Kuota 4G di Android

Agantutorial.com – Jaringan 4G saat ini memang menjadi  jaringan tercepat yang ada, dengan jaringan 4g kita dapat mengakses internet lebih cepat daripada teknologi jaringan pendahulunya. Namun, akibat akses jaringan 4g yang cepat tersebut, akan membuat paket data juga berkurang lebih cepat.


Terlebih jika kita sampai kelupaan mengontrol penggunaan paket data.
Nah, untuk itu saya akan sedikit memberikan tips agar kuota 4g kamu lebih hemat sob, apa saja tips nya? Yuk! Simak artikel 5 Tips Menghemat Kuota 4G di Android berikut.

5 Tips Menghemat Kuota 4G di Android

1. Membatasi Paket Data Yang Digunakan.



Sering kali kita kelupaan saat menggunakan akses jaringan 4G, entah itu untuk bermain game, youtube, ataupun mengakses social media. Nah bagi sobat yang sering kelupaan saat memakai paket data sebaiknya mengaktifkan fitur limit data usage yang ada diandroid mu. Fitur ini akan memberikan peringatan jika penggunaan paket data melebihi batas yang sobat tentukan.

2. Meminimalisir Penggunakan Aplikasi Chatting



Saat kalian menutup aplikasi chatting, sebenarnya aplikasi tersebut tidak benar-benar ditutup melainkan masih berjalan di background, yang artinya aplikasi tersebut tetap standby dan memakan kuota. Nah untuk menghindari kuota sobat terkuras sebaiknya gunakan aplikasi chatting seperlunya saja.

3. Gunakan Browser Ringan.



Tips yang ketika kali ini sangat berguna bagi sobat yang suka menjelajah internet, menggunakan browser yang ringan serta dapat menghemat paket data adalah pilihan yang tepat. Banyak seklai pilihan browser yang ada diplaystore yang bisa sobat pilih.

4. Hindari Mengakses Youtube Dengan Kuota.



Jika sobat penikmat youtube, sebaiknya menghindari mengakses youtube menggunakan kuota. Alangkah baiknya sobat menggunakan akses Wifi untuk mendownload terlebih dahulu yang ingin ditonton. Dengan begitu akan lebih menghemat kuota yang sobat miliki.

5. Hindari Mengakses Instagram Dengan Kuota.



Sama halnya dengan youtube, instagram adalah sebuah aplikasi yang menyediakan bebagai macam foto sekaligus video. Oleh karena itu sebaiknya sobat menghindari mengakses instagram saat menggunakan kuota karena dapat menguras kuota yang sobat miliki.

Demikian 5 Tips Menghemat Kuota 4G di Android, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat sedikit mengatasi masalah boros kuota 4g yang sobat alami. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Menghemat Kuota 4G di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel