-->

Adsense

Cara Memberikan Pertolongan Pertama Ketika Smartphone Terendam Air

Agantutorial.com – Meski pada saat ini smartphone telah dibekali berbagai macam fitur, seperti halnya anti air atau water resistant. Namun, faktanya air masih menjadi hal yang menakutkan bagi para pengguna smartphone.


Terlebih jika smartphone yang kita miliki sampai terendam air, pasti dibenak sobat akan muncul kekhawatiran apakah smartphone bisa nyala kembali atau tidak? Karena sejatinya musuh utama barang eletronik adalah air. Oleh karena itu kali ini saya akan bahas sedikit tips Cara memberikan pertolongan pertama ketika smartphone terendam air. Langsung saja simak artikel berikut.

Cara Memberikan Pertolongan Pertama Ketika Smartphone Terendam Air.

1. Matikan Smartphone.



Ketika sobat mendapati smartphone terendam air namun smartphone masih dalam keadaan hidup, segera matikan smartphone karena dalam keadaan menyala akan semakin memperbesar resiko konsleting listrik pada smartphone yang sobat miliki.

2. Lepas Kasing, SD Card, Sim Card, dan Battery.



Segela lepas semua komponen smartphone dan keringkan secara terpisah, jika smartphone yang sobat miliki menggunakan tipe battery tanam (Non-removable battery), cukup pisahkan sd card, simcard kemudian keringkan menggunakan kain halus.

3. Rendam kedalam Beras 1-2 hari.



Cara yang satu ini mungkin sudah sangat sering sobat dengar. Biarkan Smartphone bersarang didalam beras selama 1-2 hari. Entah bagaimana cara kerjanya, tapi saya sendiri pernah mengalami musibah hp terendam air dan saya coba untuk merendam kedalam beras, dan hasilnya ? hp saya kembali nyala sob.  So, cara ini patut kamu coba.

Demikian beberapa pertolongan pertama ketika smartphone kamu terendam air, cara diatas memang tidak 100% menjamin smartphone kembali normal seperti semula, namun dengan tips diatas setidaknya dapat meminimalisir kerusakan yang lebih parah menimpa smartphone kesayangan sobat. Sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memberikan Pertolongan Pertama Ketika Smartphone Terendam Air"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel