-->

Adsense

Kumpulan Rumus Microsoft Excel Semua Versi

Agantutorial.com – Bagi sobat yang menekuni bidang akutansi pasti tidak asing lagi dengan Microsoft Excel bukan? Ya, Microsoft Excel atau yang sering di sebut MS Excel adalah sebuah
software pengolah angka yang dibuat oleh Microsoft.

Software ini sangat membantu bagi sobat yang sering bekerja dengan angka, sebab software ini memiliki rumus fungsi untuk mempersingkat waktu sobat saat bekerja dengan Microsoft Excel ini.


Dah ajibnya lagi, fungsi rumus pada Microsoft excel ini dapat dipakai pada versi berapapun mau Excel 2003, Excel 2007, Excel 2010, Excel 2013, atau Excel 2016? Fungsi rumus nya tetap sama , hanya ada beberapa perbaikan saja dari segi user interface.

 Nah, bagi sobat yang sering menggunakan Microsoft excel tentunya merasa rugi dong kalau sampai tidak tau rumus dari excel apa saja. Tenang saja sob, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas Kumpulan Rumus Microsoft Excel yang dapat membantu pekerjaan sobat.

Kumpulan Rumus Microsoft Excel

1. SUM



Rumus SUM ini bisa jadi rumus yang sering kali digunakan, SUM sendiri diambil dari kata Summary yang artinya total atau jumlah. Sesuai namanya, rumus ini berfungsi untuk menjumlahkan angka satu sama lain. Cara menggunakan SUM dengan mengetikkan  =SUM(cell 1:cell 2)

2. AVERAGE



Rumus Average memiliki fungsi untuk mencari nilai rata-rata dari angka yang dipilih. Cara menggunakan Average dengan mengetikkan =AVERAGE(cell 1:cell 2)

3. MAX 



Rumus Max memiliki fungsi untuk menemukan angka terbesar dari angka yang dipilih. Cara menggunakan Max dengan mengetikkan =MAX(cell 1:cell 2)

4. MIN



Rumus Min memiliki fungsi untuk menentukan angka terkecil dari kumpulan angka yang dipilih. Cara menggunakan Min dengan mengetikkan =MIN(cell 1:cell 2)

5. COUNT 



Rumus Count memiliki fungsi untuk menghitung jumlah data dari beberapa cell yang dipilih. Cara menggunakan Count dengan mengetikkan =COUNT(cell 1:cell 2)

Catatan : 
Cell adalah pertemuan antara Row dan Column.

Demikian Kumpulan Rumus Microsoft Excell Semua Versi, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kumpulan Rumus Microsoft Excel Semua Versi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel